|  

Peluncuran Buku dan Diskusi Publik

KKDS-POSTER_WEB_resize

The Interseksi Foundation, Jakarta, bekerjasama dengan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Sumatra Utara, dan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Medan, menyelenggarakan Peluncuran Buku berjudul Kota-kota di Sumatra. Enam Kisah Kewarganegaraan dan Demokrasi, dan sebuah Diskusi Publik untuk membahas tema yang dikaji dalam buku tersebut. Kota-kota di Sumatra merupakan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh Yayasan Interseksi selama tahun 2011-2012 di enam kota di Sumatra. Dengan dukungan dari Hivos, penelitian dilakukan di Siglie, kabupaten Pidie, Aceh, kota Binjai, Sumatra Utara, kota Bukittinggi, Sumatra Barat, Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Riau, Batanghari, Jambi, dan Prabumulih di Sumatra Selatan.

Direktur the Inteseksi Foundation, Jakarta, Hikmat Budiman, menjelaskan bahwa berbeda dengan kebiasaan Interseksi melakukan peluncuran dan diskusi buku di Jakarta selama ini, sekarang acara yang sama sengaja dilakukan di salah satu kota di Sumatra. Ini dimaksudkan sebagai salah bagian dari upaya mendialogkan hasil penelitian dengan publik yang lebih luas sekaligus mengembalikan temuan-temuan tersebut kepada mereka yang pertama berhak atasnya. Ini adalah versi kami tentang akuntabilitas, yang tidak kalah, kalau bukan malah lebih, penting dari pertanggungjawaban administratif.

Detail aktivitasnya adalah sebagai berikut:

Selasa, 19 Juni 2012

Jam 08.00 - 12.30 WIB
Tempat: Ruang Sidang FISIP Universitas Sumatra Utara
Pembicara:
  • Tim Peneliti Yayasan Interseksi
  • Prof. Dr. Badarudin, MSi (Sekan FISIP USU)
  • Mariana Makmur, MA (Antropolog FISIP USU)

Rabu, 20 Juni 2012

Jam: 08.00 - 12.30 WIB
Tempat: Aula Pusat Bahasa & Budaya IAIN Sumatra Utara
Pembicara:
  • Tim Peneliti Yayasan Interseksi
  • Dr. Phil. Zainal Fuad, MA (Kepala Pusat Bahasa & Budaya IAIN Medan)
  • Dr. Phil. Ichwan Azhari (Ketua Pusat Studi Sejarah dan Ilmu-ilmu Sosial, Universitas Negeri Medan)
Selama berlangsung acara di Medan, buku Kota-Kota di Sumatra dapat diperoleh dengan harga istimewa, yakni Rp. 60.000,00 (Enam puluh ribu rupiah) per eksemplar.